FREE information about worldwide photo contest

Monday, January 19, 2015

Faces of Borobudur

Faces of Borobudur, Magelang Bulan November 2014 saya beserta isteri terbang dari Bandara Hang Nadim Batam ke Jogjakarta, mendarat dengan mulus di Bandara Adi Sucipto, lalu membeli tiket Damri dengan tujuan Candi Borobudur,Magelang sebesar Rp.75K/pax. Harga tiket ini jauh lebih murah dibanding dengan jemputan taksi yang ditawarkan pihak penginapan sebesar Rp.250K ketika saya melakukan pemesanan kamar secara online.
Borobudur Temple, Magelang Faces of Borobudur, Magelang Apa yang bisa diabadikan disini? banyak tentunya. Objek utama adalah Candi Borobudur, detail ukiran dan patung, aktifitas pengunjung candi, etika berkain ungu sebelum memasuki kawasan candi dan lingkungan sekitaran. Faces of Borobudur Pengelola kawasan wisata Candi Borobudur menawarkan pilihan untuk menyaksikan sunrise dan sunset dari Borobudur, tiket seharga Rp.300K adalah harga yang cukup mahal untuk satu kali masuk dipagi hari, saya paham bahwa sunrise dan sunset tidak bisa disetting sesuka hati, cahaya pendar yang indah tergantung dari muncul atau tidaknya sang surya, "so..kalau gak dapat sunrise gimana?", gak usah kecewa, dalam trip sunrise, tiket sudah termasuk sarapan pagi di Restauran Manohara dengan menu secangkir kopi plus kue manis dan roti pelipur lara..hiks! Nirvana Sunrise from Punthuk Setumbu Esoknya saya ke Punthuk Setumbu dengan membawa ranting bambu dan menyewa sepeda motor milik penginapan seharga Rp.75K, menembus dinginnya pagi jam 05:00WIB dan bisikan gerombolan nyamuk, saya harus menapak kaki di Punthuk Setumbu, karena ini merupakan spot wajib lainnya bagi pemburu sunrise, tapi disini tidak ada dahan pohon yang bisa dijadikan framing, sebab itu saya membawanya dari penginapan, dengan membayar tiket masuk Rp.15K, saya menapaki jalan paving kecil menanjak dikelilingi rimbunnya pohon bambu sekitar 10menit. Lokasi untuk melihat sunrise tidak terlalu luas, tapi memiliki panggung untuk pengunjung. Saya memilih berdiri dipagar saja setelah sebelumnya memasang tripod, kabel release, filter Lee GND dan memesan secangkir kopi tanpa gula. Berikut oleh oleh pandangan mata dari Punthuk Setumbu.Terima kasih :) Nirvana Sunrise in frame Green scenery surrounding the Borobudur Temple Visitor guide dierction Tourist reading a book at Borobudur Temple A monk taking picture at Borobudur Temple Misty Sunrise at Borobudur
Nirvana SunriseNirvana Sunrise

No comments:

Post a Comment